5 Olahan Putih Telur Yang Bikin Anda Makin Percaya Diri

Jika ingin mengkonsumsi telur disarankan untuk memakai teknik rebus dibandingkan di goreng, karena apabila anda menggorengnya, kandungan lemak akan meningkat hingga 50%. Lebih baik lagi jika penderita kolesterol mengkonsumi putih telurnya saja. Kenapa penderita kolesterol tinggi hanya disarankan untuk mengkonsumsi putih telurnya saja saja?

Putih telur mengandung 16 kalori per butirnya. Putih telur mengandung kolesterol. Kolesterol yang tertinggi pada putih telur dalah lemak baik yaitu High Density Lipoprotein (HDL). Selain Putih telur sehat untuk di konsumsi, putih telur ini memberikan banyak manfaat bagi kesehatan lo.

Penderita kolesterol tinggi disarankan untuk mengkonsumi telur di bagian putihnya saja ya. Jika ingin mengkonsumsi telur disarankan untuk memakai teknik rebus dibandingkan di goreng, karena apabila anda menggorengnya, kandungan lemak akan meningkat hingga 50%. Lebih baik lagi jika penderita kolesterol mengkonsumsi putih telurnya saja. Kenapa penderita kolesterol tinggi hanya disarankan untuk mengkonsumsi putih telurnya saja saja? 

Karena satu butir telur mengandung kolesterol cukup tinggi senilai 185-200 mg Kolesterol


Selain bisa kita konsumsi, ternyata masih banyak manfaat dari putih telur ini. Apa saja?


Mempersempit Pori - Pori Wajah

Ternyata putih telur ini bermanfaat buat wajah anda lo! Jika anda memiliki pori-pori yang besar pada wajah anda. Putih telur ini cocok untuk mengecilkan pori-pori diwajah anda. Terus, caranya gimana sih?
Berikut cara mengolah putih telur untuk memperkecil pori-pori diwajah anda:
  1. Siapkan 1 perasan lemon dan juga dan putih telur sebanyak 1 sendok teh, campurkan.
  2. Di bagian wajah anda yang pori-pori nya berlubang besar di wajah anda, anda oleskan di bagian tersebut wajah secara merata.
  3. Setelah itu tunggu sampai 15 menit, kemudian bersihkan wajah anda menggunakan air hangat. Jika anda rutin melakukan perawatan menggunakan putih telur ini selama seminggu sebanyak 2 kali, pori-pori wajah annda akan menyusut.

Menangani Bekas Jerawat dan Jerawat

Sekresi sebum berlebih mengakibatkan permukaan kulit wajah anda timbul jerawat. Kita bisa mengatasi dengan putih telur ini. Caranya?
  1. putih telur dicampur dulu dengan 2 tetes tea tree oil.
  2. Kemudian oleskan menggunakan ujung jari anda secara perlahan.Tapi cuci tangan dulu ya, pastikan tangan anda bersih dulu, jangan sampai, niat anda membersihkan wajah, eh.. tangan anda yang kotor. Sama aja bohong dong.

Bikin Rambut Mengkilap

Wajib nih untuk anda yang mempunyai rambut kusam. Gunakan putih telur untuk mengkilapkan rambut kusam anda. Cocok nih buat saya, rambut saya kusam juga.

Folikel rambut ajan dikencangkan oleh putih telur ini, sehingga kulit kepala mensekresikan sebum yang berlebih dapat dicegah. Caranya dong?
  1. Caranya oleskan saja ke rambut, mungkin di jaman dulu anda sering memberi kado ulang tahun dengan menceplokan telor ke rambut teman anda.
  2. Tapi perbedaanya, ini hanya menggunakan putih telur saja.Gak berbau amis kok, mungkin saat anda ulang tahun anda di ceplok dengan telur tanpa di pisah dengan kuningnya, ya amis dong, bahaya juga lo kalau telur mentah kena mata.


Menangani Minyak di Wajah

Buat anda yang mempunyai wajah berminyak seperti saya, anda bisa gunakan putih telur untuk menangani wajah anda yang berminyak. Caranya?
  1. Bersihkan wajah anda terlebih dahulu, kemudian sediakan 1 perasan lemon dan juga dan putih telur sebanyak 1 sendok teh, campurkan.
  2. Oleskan racikan yang sudah anda buat menggunakan ujung jari.
  3. Oleskan ke seluruh wajah anda. Seperti layaknya maskeran ya. jangan sampai kena mata. 
Sumber foto : pixabay.com


Menangani Kantung Mata Panda

Untuk menangani kantung mata, anda bisa menggunakan putih telur. Caranya?
  1. Pada kantung mata anda, oleskan dan gosok dengan lembut dengan jari telunjuk anda, perlahan ya. Slow.. santai.. pakai perasaan.
  2. Kemudian bersihkan wajah dengan cara membilas wajah anda, jangan di pukul-pukul ya nanti benjol. hahaha.
  3. Keringkan dengan handuk, pelan-pelan pake hati. tekan pelan-pelan, dan siapkan minyak kelapa, dan oleskan pada kantong mata anda untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.
Sekian manfaat puth telur untuk perawatan wajah anda, Jangan lupa mampir ke postingan lainnya di OTAKUMIS, mohon maaf apabila ada kata-kata yang tidak berkenan di hati anda. Selamat mengolah putih telur.
Slam Otakumis,
Nama

Berita Kesehatan,3,Bisnis,8,CARA,12,Chord Lagu,2,Hidup Sehat,21,Ibu Hamil,4,Informasi,22,Jualan,5,Kesehatan,23,Konten Kreator,4,Konten Seru,1,Makalah,2,Motivasi,8,Pemula YouTube,1,Pendapat,11,Penyakit,3,Teknik Game,8,Tutorial Blogging,11,
ltr
item
OTAKUMIS: 5 Olahan Putih Telur Yang Bikin Anda Makin Percaya Diri
5 Olahan Putih Telur Yang Bikin Anda Makin Percaya Diri
Jika ingin mengkonsumsi telur disarankan untuk memakai teknik rebus dibandingkan di goreng, karena apabila anda menggorengnya, kandungan lemak akan meningkat hingga 50%. Lebih baik lagi jika penderita kolesterol mengkonsumi putih telurnya saja. Kenapa penderita kolesterol tinggi hanya disarankan untuk mengkonsumsi putih telurnya saja saja?
https://1.bp.blogspot.com/-5cIju7v3kmw/XfDhxeS13hI/AAAAAAAAAXs/a9guoS_krrcWJzRaRhJptaumuCYeVDbEwCLcBGAsYHQ/s320/bar-1972444_640.png
https://1.bp.blogspot.com/-5cIju7v3kmw/XfDhxeS13hI/AAAAAAAAAXs/a9guoS_krrcWJzRaRhJptaumuCYeVDbEwCLcBGAsYHQ/s72-c/bar-1972444_640.png
OTAKUMIS
https://www.otakumis.com/2019/12/-putih-telur-bikin-percaya-diri.html
https://www.otakumis.com/
https://www.otakumis.com/
https://www.otakumis.com/2019/12/-putih-telur-bikin-percaya-diri.html
true
1678029663612757951
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy