Membagikan Pengalaman Hidup yang Bermanfaat

Emosi dan isi hati dapat diluapkan melalui menceeitakan atau membagikan pengalaman hidup. Membuat tubuh menjadi sehat dapat dilakukan dengan cara menceritakan pengalaman hidup berdasarkan ilmu psikologi dan kesehatan. Ketidakmampuan dalam melepaskan emosi pada dirinya akan menjadi salah satu penyebab stress, sehingga sapat mempengaruhi kesehatannya.

Berbagai pengalaman hidup yang berharga dimiliki oleh setiap orang. Mulai dari pengalaman menyedihkan hingga pengalaman yang menyenangkan. Namun pengalaman hidup jarang dibagikan dengan berbagai alasan.

Setiap orang terlahir memiliki keunikan tersendiri, termasuk pengalaman hidupnya. Bahkan, blog pribadi sering digunakan sebagai catatan perjalanan hidup sebagai buku catatan pengalaman hidupnya. Berbagai manfaat dari membagikan pengalaman hidup ke orang lain adalah sebagai berikut.


Berbagi sedikit Ilmu melalui Pengalaman

Berbagi ilmu bisa digunakan melalui membagikan pengalaman diri kepada orang lain. Membagikan pengalaman yang terdapat nilai edukasi yang inspiratif adalah hal positif bagi orang lain. Pengalaman menyedihkan sekalipun, yang dapat orang lain bersemangat oleh karena mengandung pesan-pesan positif dan petunjuk kehidupan yang belum tentu orang lain mengalaminya.


Berbagai Pengalaman yang Berbeda-beda setiap Orang

Setiap orang memiliki pengalaman yang berbeda-beda. Walaupun sebagian mirip, namun memiliki pengalaman tersendiri yang berhubungan dengan riwayat kehidupannya. Membagikan pengalaman dapat dilakukan dalam bentuk video, menulis buku, ataupun narasumber pada kegiatan-kegiatan tertentu. Bahkan ada yang mengatakan, hidup lebih lama bisa dilakukan dengan cara berpikir untuk menuliskan pengalaman hidup. Dengan berkarya akan membuat hidup lebih lama, ketika tiada, tulisan akan tetap membekas di kertas atau sosial media. Tulisan yang dibuat akan menjadi warisan yang bermanfaat bagi orang lain.


Saling Bertukar Pikiran

Tanggapan akan didapatkan ketika seseorang berbagi pengalaman hidup. Maka ide-ide, solusi, berbagai masukan yang tidak terpikirkan akan didapatkan satu sama lain.

Berbagi Pengalaman
Pengalaman Hidup

Jujur dengan diri, apa adanya dalam menceritakan pengalaman. Menceritakan sesuatu yang belum pernah dialami membuat orang lain tidak mendapatkan pesan dari apa yang diceritakan, walau hanya ingin terlihat keren, namun orang lain tetap merasakan cerita yang di sampaikan kurang efektif. Suatu kepercayaan, hidup bahagia dapat didapatkan dengan cara menjadi diri sendiri yang jujur.


Emosi Terlepaskan

Emosi dan isi hati dapat diluapkan melalui menceritakan atau membagikan pengalaman hidup. Membuat tubuh menjadi sehat dapat dilakukan dengan cara menceritakan pengalaman hidup berdasarkan ilmu psikologi dan kesehatan. Ketidakmampuan dalam melepaskan emosi pada dirinya akan menjadi salah satu penyebab stress, sehingga sapat mempengaruhi kesehatannya. Hidup lebih bahaga juga dapat dirasakan ketika membagikan pengalaman diri ke orang lain, sehingga pikiran akan lebih ringan, dan hatipun senang.


Hidup di Dunia hanya Sekali

Suatu kalimat nasehat yang layak untuk diingat. Hidup di dunia hanya sekali, akan membuat seseorang memanfaatkan waktu lebih efektif untuk menjalani hal-hal yang positif, sehingga orang lain akan mendapatkan manfaat dari pengalaman yang telah di bagikan. Memecahkan masalah dengan solusi terbaik, ikhlas dengan keadaan saat ini merupakan cara yang sederhana untuk bisa hidup bahagia. Orang lain akan terinspirasi dengan pengalaman hidup yang anda ceritakan.

Ini adalah salah satu pengalaman hidup seorang mahasiswa yang tak kunjung Wisuda, namun memberikan pesan positif untuk masa depan hidup orang lain, agar dapat mengantisipasi lebih dini masalah yang sama dari pengalaman tersebut.







Di follow ya, kasihan anak orang. Ini manusia bukan hewan. Dia adalah orang yang sederhana, saking sederhananya, tidak urus diri. Kamu tau kenapa? -- Cuma ingin lepas dari tekanan riwayat nilai-nilai mata kuliah yang dijalani. -- Bisa dipastikan saat ini, dia mencoba berjuang keras lolos dari ruangan yang gelap gulita, tanpa memikirkan penampilannya. -- Dia akan kembali seperti semula disaat keluar dari ruangan yang gelap gulita itu. Walau tantangan lebih berat, tapi pengalaman yang akan membuatnya lebih fokus. -- Seseorang pasti tahu disaat dimana orang itu merasa kewalahan melewati tantangan dengan senjata menghafal. Secara, dia adalah orang yang sangat suka belajar dengan logika, apapun yang ada logikanya, mudah diserapnya. Tergantung kebiasaan orang dari kecil. Semua orang memiliki passion masing-masing. Dengan passionnya, dia akan lebih agresif dan lebih aktif mengejar yang diinginkan. -- Siapa yang menjalani, dialah yang menentukan cita-citanya dengan berbekal skill yang sudah dinilai dari segi rapot dan prestasi. Secara, orang yang menjalani paham dengan basic yang akan dijadikan senjata untuk berperang di masa depannya. Misal, mengandalkan logika atau mengandalkan daya ingat. -- Orang Tua berpatokan dengan standar penghasilan Profesi. Logikanya : "Profesi standar pendapatan kecil tapi giat akan menghasilkan lebih banyak uang dibandingkan profesi tinggi tapi malas" -- Ada naik pangkatnya bosku. Kalau malas? Ya gitu-gitu aja. 😂 -- Kebiasaan tidak suka belajar menghafal dari jaman pendidikan sekolah, membuat otak sulit menangkap apa yang harus dihafalkan tanpa logika sedikitpun karena jarang diasah (tidak tertarik). Apalagi sekolah dijenjang yang lebih tinggi yang menguji lebih dominan pada daya ingat. -- Mungkin, itu yang membuat orang berlama-lama di kampus. Kadang orang lain tak mengerti riwayat orang itu, hanya melihat dari performa kuliahnya yang molor terus menerus hingga menjalani kuliah 2x lipat lamanya. Padahal orang itu berjuang menyesuaikan diri bertahun-tahun lamanya. -- Penyesuaian diri, SKS yang ditempuh tidak bisa didorong hanya dengan kalimat "belajar yang rajin, kasihan orang tua". Saya tau itu. #pengalaman #hidup #gambling
Sebuah kiriman dibagikan oleh I Gusti Ngurah Nanda Pramana (@nandatholoe) pada

COMMENTS

BLOGGER: 2
Loading...
Nama

Berita Kesehatan,3,Bisnis,8,CARA,12,Chord Lagu,2,Hidup Sehat,21,Ibu Hamil,4,Informasi,22,Jualan,5,Kesehatan,23,Konten Kreator,4,Konten Seru,1,Makalah,2,Motivasi,8,Pemula YouTube,1,Pendapat,11,Penyakit,3,Teknik Game,8,Tutorial Blogging,11,
ltr
item
OTAKUMIS: Membagikan Pengalaman Hidup yang Bermanfaat
Membagikan Pengalaman Hidup yang Bermanfaat
Emosi dan isi hati dapat diluapkan melalui menceeitakan atau membagikan pengalaman hidup. Membuat tubuh menjadi sehat dapat dilakukan dengan cara menceritakan pengalaman hidup berdasarkan ilmu psikologi dan kesehatan. Ketidakmampuan dalam melepaskan emosi pada dirinya akan menjadi salah satu penyebab stress, sehingga sapat mempengaruhi kesehatannya.
https://1.bp.blogspot.com/-OmTuHS09VUg/Xhf-ZZka4bI/AAAAAAAAAlA/K29BrfvMxugWc8mm0w6xskUkbVXf3KI1wCLcBGAsYHQ/s320/pengalaman-hidup.JPG
https://1.bp.blogspot.com/-OmTuHS09VUg/Xhf-ZZka4bI/AAAAAAAAAlA/K29BrfvMxugWc8mm0w6xskUkbVXf3KI1wCLcBGAsYHQ/s72-c/pengalaman-hidup.JPG
OTAKUMIS
https://www.otakumis.com/2020/01/membagikan-pengalaman-hidup-yang.html
https://www.otakumis.com/
https://www.otakumis.com/
https://www.otakumis.com/2020/01/membagikan-pengalaman-hidup-yang.html
true
1678029663612757951
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy